Hosting Unlimited Indonesia

Masih Berharap Pemko Banjarmasin Dapat DAK 2014

Written By Unknown on Sunday, April 6, 2014 | Sunday, April 06, 2014

Drs H Zulfadli Gazali MSi
Banjarmasin - Sudah hampir empat bulan anggaran Dana alokasi Khusus (DAK) tahun 2014 dari pusat  belum juga mengucur ke kas anggaran kota Banjarmasin.

Belum diketahui secara jelas tidak pastinya apakah  Kota Banjarmasin mendapat kucuran DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk 2014 ataupun tidak, sampai saat ini pemko  masih menunggu dan  berharap.

Ini  disampaikan oleh Sekda kota Banjarmasin, Drs H Zulfadli Gazali MSi. Meskipun informasinya Pemko Banjarmasin tidak dapat DAK pada 2014 namun pihaknya tetap mencari tahu penyebabnya. apakah karena kurang cepatnya pelaporan anggaran DAK dari Sekolah Penerima, atau penggunaan DAK yang salah, kata sekda

Sekda sangat   berharap pada perubahan ABT pusat nanti, DAK untuk Kota Banjarmasin tetap dianggarkan, agar sekolah sekolah penerima tidak terbebani.

"Pemko Banjarmasin telah mengutus perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk mengonfirmasi kembali ke pihak kementerian pendidikan pusat. Namun belum ada jawaban memuaskan. Pastinya kita hanya masih menunggu jawaban dari kementerian," kata Zulfadli, Minggu (6/4).

Menurut Sekda , Dana Alokasi Khusus  sebenarnya sangat penting sekali alokasi untuk perbaikan sarana dan kegiatan pelajaran dalam  pendidikan di Kota Banjarmasin, baik untuk Sekolah Dasar (SD) bahkan Sekolah Menegah Pertama (SMP).

0 komentar: