Hosting Unlimited Indonesia

Guru Honor TK Tagih Dana Sertifikasi

Written By Unknown on Thursday, May 1, 2014 | Thursday, May 01, 2014

Banjarmasin - Setelah 54 guru alih jenjang tidak mendapatkan dana sertifikasi karena data mereka tidak masuk data depodik (Data Pokok Pendidik) di Dinas Pendidikan kota Banjarmasin.

Kini giliran 50 lebih guru honor  yang mengajar di sejumlah Taman Kanak-Kanak (TK) mendatangi kantor Dinas Pendidikan kota Banjarmasin, mereka menayakan kepada Dinas Pendidikan kapan pencairan dana sertifikasi tahun 2010 sampai 2013 yang mana sampai akhir bulan April tidak pernah dibayarkan kepada kami, Rabu (30/04).

Kami ini mewakili dari 145 guru honor TK yang terdaftar disdik Banjarmasin, uang tersebut sangat kami harapkan, karena kami hanya menerima honor Rp. 100.000 - Rp. 200.000 perbulan, terkadang kami dibayar 3 bulan sekali.kata salah seorang guru honor Aisyiah.

Aisyah menambahkan ,tunjangan sertifikasi yang belum diterima guru honor TK sebagian besar rata rata  4 bulan, besarnya tergantung golongan guru, dananya lumayan buat kami antara Rp.1.500.000 sampai Rp. 2.750.000 perbulan, selain itu ada lagi dana Impassing( penyetaraan golongan dengan guru PNS) yang sampai saat ini belum kami terima.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Pendidikan, Rusdiansyah, mengatakan "bahwa SK Pencairan dana sertifikasi untuk guru TK belum diterima oleh Disdik, karena masalah verifikasi, makanya pencairan jadi lambat, kami harus hati-hati, saraya berjanji secepatnya mencairkan dana sertifikasi guru TK"  (ags)

0 komentar: