Hosting Unlimited Indonesia

Dengan Selisih 2.061 Suara Prabowo Menang Tipis Dengan Jokowi

Written By Unknown on Saturday, July 19, 2014 | Saturday, July 19, 2014

Hasil Perhitungan KPU Kasel
Banjarmasin ( Metro Kalimantan) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan akhirnya  mengumumkan hasil rapat pleno hasil penghitungan suara Pilpres tahun 2014 Jumat 18/07/2014 di golden tulip Banjarmasin.  Dalam kesempatan itu KPU kalsel kembali menegaskan bahwa tidak ada intervensi dari pihak manapun.

"(Intervensi) Dari siapa? nggak. Kita kan sudah sangat paham masing-masing posisi, termasuk pasangan calon posisinya seperti apa. Kami penyelenggara paham posisi kami seperti apa, stakeholder lain seperti pemerintah juga mereka paham posisi seperti apa," kata Ketua KPU Kalimantan Selatan Samahuddin Muharram di sela-sela setelah selesai perhitungan real count versi kpu, Jumat (18/7/2014).

Mengenai keamanan gedung KPU, Samanhuddin mengatakan pihaknya sudah memiliki standar pengamanan internal kita melakukan pengaman berlapis. Selain itu dibantu juga oleh pihak kepolisian.maupun pihak TNI.

Untuk perhitungan suara yang telah diputuskan pada saat pleno perhitungan hasil suara pemilihan presiden dan wakil presiden republik indonesia, kami telah menentapkan bahwa pasangan:

 1. Prabowo Hata  mendapatkan suara sebanyak  941.809 pemilih
 2. Jokowi Jk         mendapatkan suara sebanyak  939.748 pemilih

dengan selisih suara sebanyak 2.061 pemilih, prabowo memenangkan pemilihan presiden dan wakil presiden di kalimantan selatan, kata Saman (ags)




0 komentar: