Hosting Unlimited Indonesia

Sebelum Purna Tugas DPRD Kalsel Kunker Lagi

Written By Unknown on Tuesday, July 15, 2014 | Tuesday, July 15, 2014

Banjarmasin, (Metro Kalimantan) - Kendati bulan puasa Ramadhan, tak menyurutkan anggota DPRD Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke luar daerah dengan berbagai kemasan dengan alasan melakukan tugas-tugas dewan.

Informasi yang diterima,, Senin, dalam kemasan kegiatan komisi-komisi dewan, wakil rakyat provinsi tersebut menjadwalkan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah 15 - 17 Juli 2014. 

Sebelumnya 10 - 12 Juli 2014 bentuk kegiatan DPRD Kalsel tersebut berupa konsultasi Badan Anggaran (Banggar) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

Kunjungan ke Kemendagri tersebut untuk mengonsultasikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2013.

Ketika dikonfirmasi Wakil Ketua DPRD Kalsel Fathurrahman membenarkan hal tersebut, seraya menyatakan, kunker ke luar daerah itu tidak masalah sejauh merupakan tugas-tugas kedewanan dan cukup urgen.

"Apalagi kalau kunker itu untuk peningkatan wawasan anggota dewan, guna mendapatkan bahan masukan buat pembangunan daerah dan masyarakat Kalsel, hal tersebut saya kira tidak masalah sejauh anggarannya tersedia," ujarnya.

Sedangkan tujuan kunker serta sasaran materi tergantung dari komisi itu sendiri sesuai pembidangan masing-masing, demikian Fathurrahman.

Ketua Komisi I bidang hukum dan pemerintahan DPRD Kalsel H Achmad Bisung menerangkan, komisinya bersama mitra kerja Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Pemprov setempat menjadwalkan kunkuner ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara Komisi II bidang ekonomi dan keuangan DPRD Kalsel yang diketuai Muhammad Ihsanudin menjadwalkan kunker ke Jakarta, untuk menemui pimpinan perusahaan yang melakukan usaha di provinsinya, namun kantor pusat di Ibu Kota Negara itu.

Kemudian Komisi III bidang pembangunan dan infrastruktur DPRD Kalsel yang diketuai H Puar Junaidi bersama mitra kerjanya Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) provinsi setempat menjadwalkan kunker ke Jawa Timur.

Sedangkan Komisi IV bidang kesra DPRD Kalsel yang diketuai Habib Ali Khaidir Al Kaff bersama mitra kerja Dinas Sosial provinsi setempat menjadwalkan kunker ke DKI Jakarta.

Masih dalam bulan puasa Ramadhan 1435 Hijriah, sesudah kunker komisi-komisi dewan ke luar daerah, kegiatan DPRD Kalsel dalam bentuk Panita Khusus (Pansus) tiga buah Raperda, pada 22 - 24 Juli 2014.

Sebanyak tiga Raperda yang kini sedang dalam pembahasan DPRD Kalsel yaitu Raperda tarif retribusi pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman (milik Pemprov) setempat.

Selain itu, Raperda penambahan penyertaan modal Pemprov kepada PT Bank Kalsel serta PT Asuransi Bangun Askrida, dan Raperda pemberdayaan tenaga kerja daerah.(ant/mk)

0 komentar: