Hosting Unlimited Indonesia

Dermaga Margasari Amblas

Written By Unknown on Friday, August 8, 2014 | Friday, August 08, 2014

Dermaga Yang amblas
Margasari Tapin (Metro Kalimantan) - Dermaga di pusat kota Margasari Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) Kabupaten Tapin mengalami amblas. Pantauan  di lapangan,  jembatan dermaga Margasari amblas dua meter lebih,  sebagian lantai dermaga itu sudah bersentuhan dengan air sungai.

Lantai rumah toko dan kios sejumlah 6 buah  di sekitar dermaga juga anjlok, sehingga ruko itu menutup sementara dagangannya.

Menurut salah satu pemilik ruko yang anjlok lantai rumahnya, Rahmad mengatakan peristiwa anjloknya dermaga dan sekitarnya itu pada Senin (4/8) malam. sekitar jam 11 malam, untungnya saat kejadian tidak ada orang yang melintas,  amblasnya nya demaga tersebut membuat  warga terkejut, sebab amblasnya dermaga tersebut mengeluarkan bunyi yang cukup keras.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin, H Nurdin meninjau lokasi anjloknya dermaga Margasari, Tapin, Kalsel, Kamis (7/8) siang.

H Nurdin bersama staf didampingi Camat Candi Laras Selatan (CLS), Abdul Hadi memantau dermaga yang anjlok, memantau beberapa toko yang lantainya juga anljok termasuk jalan negara yang berada di samping dermaga itu juga anjlok.

Jalan negara yang anjlok itu sepanjang 30 meter dengan kedalaman sekitar 75 sentimeter.

Menurut Abdul Hadi, diperkirakan jalan negara yang turut anjlok itu sekitar 30 meter dan dalam 75 sentimeter. Karena jalan itu berlubang, sehingga ditimbun dengan tanah sebanyak enam truk.

Karena jalan itu jalan negara, sehingga kewenangan memperbaikinya adalah pemerintah provinsi, Abdul Hadi berharap kepada Pemprov Kalsel supaya memperbaikinya.(bp/mk)

0 komentar: