Hosting Unlimited Indonesia

Kapal Dilarang Berlayar 2 hari

Written By Unknown on Monday, August 4, 2014 | Monday, August 04, 2014

Gelombang Tinggi
Banjarmasin (Metro Kalimantan) - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Banjarmasin, mulai Senin (4/8/2014) dan Selasa (5/8/2014) melarang beberapa jenis kapal untuk berlayar melintasi Laut Jawa.

Larangan ini terkait tingginya gelombang Laut Jawa, disertai cuaca buruk, seperti angin kencang. Larangan itu disampaikan melalui surat pemberitahuan ke beberapa pelayaran nasional di Banjarmasin.

Kabid Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Banjarmasin, Hapid Budiman, Minggu (3/8/2014) mengatakan, memperhatikan laporan cuaca dari BMKG, tertanggal 2 Agustus 2014, perihal kondisi cuaca buruk yang berisi informasi kewaspadaan gelombang tinggi yang dapat membahayakan keselamatan kapal.

Dirincikannya, kapal-kapal yang berbobot di bawah 2.000 gt, seperti PLM, KLM maupun kapal jenis Roro atau Feri untuk sementara ditangguhkan untuk berlayar. Kemudian setelah gelombang mulai normal, maka kapal tersebut bisa melanjutkan perjalanannya.

Kacab PT Prima Vista Banjarmasin, agen KM Safira Nusantara, Lukman El Hakim, Minggu (3/8/2014) mengatakan, kapalnya dengan nama KM Safira Nusantara rencana sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Minggu malam dengan membawa penumpang sekitar 500 orang, plus sekitar 20 unit mobil truk mengangkut sembako serta mobil pribadi.(Jumadi/bpost/mk)

0 komentar: