Hosting Unlimited Indonesia

Gerbang KPU Disegel Massa

Written By Unknown on Monday, August 4, 2014 | Monday, August 04, 2014

Massa Segel Gerbang KPU Dengan Rantai
Jakarta ( Metro Kalimanatan) - Sekitar lima puluhan orang berkumpul dengan  mengatasnamakan Dewan Rakyat Jakarta berunjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum, Senin (4/8/2014). Merekapun menyegel gerbang KPU. Mereka menuntut KPU untu netral dalam pilpres 2014 dan jangan ada kecurangan.

Mereka yang mengatasnakan  Dewan Rakyat Jakarta dala aksinya mengibarkan bendera warna kuning, sebagai simbol KPU sudah mematikan demokrasi Indonesia. Mereka menuding KPU sebagai penyelenggara pemilu telah terlibat kecurangan dalam pelaksanaan pilpres.

Hal lain yang menjadi keberatan mereka karena KPU membuka kotak suara sejumlah TPS tanpa dihadiri saksi dan pengawas pemilu. Mereka sekaligus meminta Ketua KPU Husni Kamil Malik dan komisioner lain ditangkap dan dipenjarakan.

Di tengah orasi, beberapa orang mencoba mendekati dan menyegel gerbang KPU dengan rantai. "Ayo kawan-kawan rapatkan barisan, Hari ini kita buktikan kecurangan KPU. Hari ini kami segel pintu KPU," kata salah satu orator.

Pihak kepolisian terpantau menjaga aksi massa tersebut. Sementara arus lalu lintas Jalan Imam Bonjol depan Gedung KPU tetap dapat dilalui para pengendara bermotor. Terlihat pihak kepolisian berusaha melancarkan arus lalu lintas di tempat itu.(tribun/mk)

0 komentar: