Hosting Unlimited Indonesia

KPU Kalsel Jadwalkan Pilgub 2015

Written By Unknown on Friday, August 22, 2014 | Friday, August 22, 2014

Ketua KPU Kalsel Samahudin
Banjarmasin (Metro Kalimantan) - Tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Kalsel 2015 belum diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel. Namun sosok atau figur bakal calon gubernur yang bakal maju pada Pilkada gubernur Kalsel sudah mulai unjuk gigi.

Nama-nama bakal calon gubernur yang sudah mulai menampakkan dirinya adalah H Zairullah Azhar mantan Bupati Tanah Bumbu, Pangeran H Khairul Saleh Bupati Banjar, H Muhidin walikota Banjarmasin, dan Rudy Resnawan Wakil Gubernur Kalsel.

Bahkan diantara bakal calon gubernur tersebut sudah mulai mempromosikan dirinya melalui media, baliho, spanduk, maupun kalender yang bertulisan calon gubernur 2015-2020. Melihat fenomena bakal calon gubernur yang tak malu lagi mengungkapkan dirinya siap maju pada Pilkada 2015 mendatang, Ketua KPU Provinsi Kalsel, Samahudin tak terlalu mempermasalahkannya.

“Secara aturan tidak ada masalah,” ucapnya di sela-sela acara sosialisasi kesetaraan gender di bidang politik dan jabatan publik yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan politik Provinsi Kalsel, beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan, untuk tahapan Pilkada gubernur Kalsel belum bisa dipastikan karena pihaknya belum merapatkan dengan anggotanya. “Minggu depan akan kita rapatkan terkait tahapan Pilkada tersebut,” ujar Samahudin.

Diharapkannya,  sama dengan penyelenggaraan Pemilu legislatif dan Pemilu presiden, semua tahapan pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar penyelenggaraan Pilkada di Kalsel bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Pilkada gubernur Kalsel 2015 mendatang rencananya akan diselenggarakan bersamaan dengan Pilkada walikota Banjarmasin, Pilkada walikota Banjarbaru, Pilkada bupati Banjar, Pilkada bupati Hulu Sungai Tengah, Pilkada bupati Balangan, dan Pilkada bupati Kotabaru. (hni)

0 komentar: