Hosting Unlimited Indonesia

Rem Blong Fuso Hantam Carry

Written By Unknown on Friday, August 8, 2014 | Friday, August 08, 2014

Truck Fuso dan pick up yang tercebur kesungai
Banjarmasin, (Metro Kalimantan) -  Aktifitas pasar Tungging Belitung yang mulai menggeliat terusik peristiwa terceburnya dua mobil angkutan barang dengan posisi saling berhadapan. "Mobil mengalami rem blong, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari," kata Runian, pengemudi truk Fuso nopol H 1778 SH.

Truk Fuso yang dikemudikan Runian dari pelabuhan Trisakti menuju ekspedisi CV Bina Alam pangkalan kayu H Rusli di depan pasar Tungging Belitung untuk mengambil muatan kayu yang akan dikirim ke Surabaya.

Namun saat akan memasuki halaman ekspedisi dengan mundur, tiba-tiba truk mengalami mati mesin dan secara otomatis rem tidak berfungsi, sehingga berjalan kedepan tanpa bisa di hentikan dan langsung menabrak mobil pickup Suzuki Carry yang sedang parkir di seberang jalan.

Mobil pickup terus terdorong hingga masuk ke dalam sungai Belitung, begitu juga bagian depan truk Fuso yang dikemudikan Runian ikut juga nyemplung tetapi hanya bagian depan truk, karena ditahan mobil carry. Berdasarkan keterangan sopir Mobil Pickup Suzuki Carry  Aidi,  kami biasanya mengangkut ikan dan waktu itu mobil kami lagi parkir berhadapan dengan truk fuso ini, fuso didepan pangkalan kayu H Rusli dan mobil kami dipinggir sungai, mobil carry mengalami kerusakan cukup parah di bagian depannya, terutama kaca depan mobil carry pecah.

Rem blong yang dialami Truk Fuso disebabkan karena terjadinya kebocoran pada seal yang tidak disadari pengemudi. Sehingga rem sebagai pengaman kendaraan tidak dapat berfungsi.(mk)

0 komentar: