Hosting Unlimited Indonesia

Bengkel Las Meledak Pekerja Jadi Korban

Written By Unknown on Saturday, October 25, 2014 | Saturday, October 25, 2014

Pekerja las saat membersihkan darah korban las meledak
Pontianak (Metro Kalimantan) - Dua karyawan terluka akibat bengkel las meledak. Bengkel milik Aseng berada di wilayah Jalan Parit Makmur, Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Jum’at(24/10) meledak pada pukul, 13.30 wib kemarin. Berdasarkan pantauan, lokasi terjadinya kecelakaan dengan adanya ledakan pada salah satu diantara pekerja yang sedang melakukan pemotongan besi dengan menggunakan las dari gas.

Akibat kejadian ini, mengabibatkan karyawan lainnya mengalami kritis yang saat ini sedang dirawat di RS Santo Antonius Kota Pontianak. Aui satu diantara warga yang saat kejadian tidak jauh dari lokasi mengatakan, jika kejadian pada pukul 13.30, terdengar suara ledakan yang membuat sejumlah warga ikut mendatangi sumber dimana suara itu terdengar. Setelah berada di lokasi ditemukan dua orang yang sudah terluka akibat kejadian tersebut diantaranya, Ajung dan Rusli.

Lanjutnya, sempat terjadi ketakutan saat berada di lokasi, karena Ajung yang saat ini sedang mengalami luka di rawat di RS Santo Antonius sudah seluruh tubuhnya sudah bersimbah darah karena mengalami luka yang cukup parah dibagian muka dan perutnya. Mengenai kejadian ini, sempat menggegerkan warga setempat, karena selain mengakibatkan adanya korban jiwa, suara ledakan yang cukup besar membuat warga keluar dari rumahnya untuk mencari sumber suara tersebut.

Satu diantara korban ledakan Rusli mengatakan, jika pada saat kejadian dirinya sedang memotong besi menggunakan las yang kerap digunakannya saat bekerja. Akibat terjadi kebocoran pada pipa gas maka terjadilah ledakan yang juga mengakibatkan rekannya mengalami kritis.

“Padahal Ajung pada saat kejadian berada jauh dari lokasi ledakan yang mengakibatkan dirinya mengalami luka yang cukup parah. Semoga rekannya dapat terselamatkan dan tidak ada lagi kejadian seperti ini,” ucap Rusli.(pontianak post/dan/mk)

0 komentar: