Hosting Unlimited Indonesia

15 Nelayan Kotabaru Penemu Jenazah AirAsia Dapat Penghargaan

Written By Unknown on Tuesday, January 27, 2015 | Tuesday, January 27, 2015

Menhub Ignatius Jonan Liat Rangka Airasis di  Kumai
Kotabaru (Metro Kalimantan) - Sebanyak 15 orang nelayan Pulau Sembilan, Kotabaru, Kalimantan Selatan, mendapatkan penghargaan atas keberhasilan mereka menemukan puing dan jenazah korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 di Laut Jawa. Para nelayan mendapat piagam dan uang dari Bupati Kotabaru, Irhami Rijani.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi dan terima kasih pemerintah daerah kepada para nelayan yang ikut berjuang membantu upaya pencarian korban AirAsia di tengah kondisi cuaca yang tidak bersahabat," kata Irhami Rijani di Kantor Pemkab Kotabaru, Senin (26/1/2015).

Camat Pulau Sembilan, Iderus, mengaku senang atas penghargaan yang diberikan Pemkab Kotabaru kepada warganya. "Penghargaan yang diberikan akan memicu semangat para nelayan untuk terus membantu upaya pencarian korban AirAsia," kata dia.

Hingga kini, menurut Iderus, para nelayan Pulau Sembilan terus berupaya melakukan penyisiran untuk menemukan korban AirAsia sembari melaut di perairan Kalsel. Sebelumnya, para nelayan berhasil menemukan tiga janazah dan sejumlah puing pesawat, termasuk moncong AirAsia di perairan dekat Pulau Sembilan.(mtv news/mk05)

0 komentar: