Hosting Unlimited Indonesia

Jembatan Kapuas 1 Ditabrak Tongkang CPO

Written By Unknown on Thursday, March 27, 2014 | Thursday, March 27, 2014

Jembatan Kapuas Ditabrak Ponton CPO
Pontianak - Kepala Dinas PU Kalbar, Jakius Sinyor menuturkan fender jembatan Kapuas 1 usai tertabrak Rabu (26/3/2014) siang mengalami rusak berat. Meski demikian usai pemantauan yang dilakukan timnya tiang penyangga jembatan masih dalam kondisi aman.

"Tertabrak fendernya di pilar 3, kalau kemarin yang tertabrak tiang itu di pilar 4, kondisi kerusakan fendernya bisa dikatakan rusak berat, tadi tim dari staf-staf saya juga sudah turun langsung kelapangan, "kata Jakius kepada wartawan, Rabu (26/3/2014).

Kata Jakius, kondisi jembatan Kapuas 1 masih cukup aman untuk dilalui oleh kendaraan, sehingga masyarakat masih tetap bisa menggunakan jembatan ini untuk keperluan sehari-hari.Kata Jakius kedepan juga akan dilakukan perbaikan terhadap fender yang sudah rusak berat.

"Kedepan kita akan melakukan perbaikan terhadap fender yang sudah rusak berat tersebut. Dari segi kontruksinya masih bisa digunakan untuk beraktifitas jembatan kapuas ini,"katanya

Perbaikan kata Jakius tak hanya dilakukan terhadap fender, namun juga bagian floor (lantai tiang jembatan,red) jembatan juga akan dirapikan kembali karena hasil pantauan, ada bagian yang tergores.(novi saputr/mk)

0 komentar: