Hosting Unlimited Indonesia

Pesawat Lion Hampir Batal Mendarat di Banjarmasin

Written By Unknown on Thursday, April 10, 2014 | Thursday, April 10, 2014

Jakarta - Pesawat Lion Air yang hendak mendarat di Banjarmasin tiba-tiba saja kembali tancap 'gas' untuk terbang lagi. Pesawat ini  go around karena ada pesawat lain yang salah menggunakan landas pacu (runway) di Bandara Syamsudin Noor.

"Sudah mau mendarat, roda juga sudah diturunkan dan pesawat sudah menurunkan ketinggian. Tapi tiba-tiba tancap gas dan terbang lagi," kata Maizir salah seorang penumpang jurusan Jakarta-Banjarmasin kepada wartawan, Rabu (9/4/2014).

Dalam istilah penerbangan, aksi yang diambil pilot Lion itu disebut 'go around' alias batal mendarat dan memutuskan untuk terbang kembali.

Mizair mengatakan, penumpang sempat kaget karena pesawat yang ditumpanginya tiba-tiba saja kembali mengudara. Pesawat ini kemudian berputar satu kali dan bisa mendarat dengan selamat di Bandara Syamsudin Noor.

"Usai mendarat pilotnya memberitahukan kalau tadi berputar karena ada pesawat yang salah menggunakan jalur," katanya.

Mizair menyatakan, pesawat JT 0326 ini mendarat di Banjarmasin sekitar pukul 18.10 waktu setempat. "Kita sempat parno saja karena tadi sempat mau turun tapi tidak jagi lagi," katanya.(dtk/mk)

0 komentar: