Hosting Unlimited Indonesia

Tersangka Bansos Sulsel Diincar Kejati

Written By Unknown on Sunday, April 6, 2014 | Sunday, April 06, 2014

Makassar - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar, Mohammad Kohar, mengungkapkan sedang mengincar tersangka baru dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) Pemprov Sulsel Rp 8,87 miliar. Kasus tersebut sedang bergulir dengan terdakwa mantan Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muallim.

Menurut Kohar, akan ada tersangka baru yang terbukti telah menerima dana tersebut menggunakan nama LSM fiktif. Umumnya dari kalangan legislator DPRD Sulsel “Nanti kita lihat di persidangan siapa-siapa yang terlibat. Keterangan dalam sidang itu merupakan keterangan dan bukti kuat,” kata Kohar.

Untuk menyeret tersangka berikutnya, lanjut Kohar, akan dilakukan jika ada indikasi penyalahgunaan dana bansos terhadap penerima.
 
Bansos Makassar
 
Terkait perkembangan dugaan korupsi bansos Makassar, Kohar mengatakan, Kejati Sulselbar masih menunggu hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Jika BPKP menyatakan menemukan kerugian Negara, Kejaksaan akan menyeret nama-nama yang terbukti melakukan penyalahgunaan dana bansos tersebut.

“Kalau audit sudah kami terima. Kami akan melakukan pemeriksaan saksi untuk memastikan orang yang menerima dana tersebut,” kata Kohar.(SH/MK)

0 komentar: