Hosting Unlimited Indonesia

Balap Liar Akan Ditertibkan Polda Kalsel

Written By Unknown on Monday, May 12, 2014 | Monday, May 12, 2014

aksi pengrusakan oleh pembalap liar
Banjarmasin - Aksi balap liar di Banjarmasin sudah mulai  brutal. Contohnya ketika seorang anggota Dit Sabhara Polda Kalsel sedang berpatroli dan menegur agar para pembalap liar tidak lagi melakukan aksi balap liar, malah akhirnya anggota kepolisian dikeroyok, bahkan motor miliknya dirusak.

Menanggapi aksi pemukulan dan pengrusakan oleh geng motor karena menegur aksi balap liar yang dilakukan oleh anggota kepolisian, Direktur Dit Sabhara Polda Kalsel Kombes Totok kasmiarto pun geram bahkan kami akan  patroli besar-besaran, dan akan menertibkan aksi balap liar yang dilakukan oleh anak muda di banjarmasin.  

Dengan kejadian ini Dir Sabhara mengatakan bukan bikin anggotanya takut, malah dia akui  akan makin membakar semangat anggotanya untuk kembali patroli menyapu balapan liar di Banjarmasin.

"Kita akan gelar patroli besar-besaran. Kita akan bubarkan mereka, apalagi mereka sudah sampai berani mengancam petugas kita,", Senin (12/5/) kata Dir Sabhara.

Kombes Totok sangat mengkhawatirkan aksi balapan liar, yang sudah mulai brutal dan melakukan pengrusakan terhadap milik orang apalagi petugas, jika dibiarkan akan mengarah ke geng motor seperti di Jawa Barat.

Sekedar diketahui, aksi balapan liar Minggu (11/5) sekitar pukul 03.00 wita. pada saat itu, Bripda Iman sedang berpatroli dengan sepeda motor jenis metik, ketika itu ada aksi balapan liar di didaerah kayu tangi, ketika itu Iman menegur agar tidak lagi melakukan aksi balap liar karena menggangu arus lalulintas.

Merasa tidak terima ditegur, para pembalap liar ini langsung mengeroyok Iman dan melakukan pengrusakan terhadap motor metik DA 6078 BS  yang dibawa oleh Iman, padahal waktu kejadian dia lagi memakai baju kepolisian.



0 komentar: