Hosting Unlimited Indonesia

Pelaihari - Batulicin Terendam Air

Written By Unknown on Monday, May 12, 2014 | Monday, May 12, 2014

Pelaihari -Batulicin Terendam Air
Pelaihari - Setelah hujan yang menguyur hampir merata di semua tempat di Kalimantan Selatan tidak terkecuali didaerah perbatasan pelaihari dan batulicin.

Akibat guyuran hujan yang hampir 6 jam lamanya mengakibatkan jalan nasional yang menghubungkan desa sungai cuka kecamatan kintab yang masuk derah Tanah Laut dan desa  makmur mulya kecamatan satui kabupaten Tanah Bumbu terendam air setinggi lutut orang dewasa.

Karena jalan nasional ini terendam air, mau tak mau pengendara baik sepeda motor dan mobil baik dari arah pelaihari maupun dari arah batulicin harus berhati hati dan patut waspada karena sisi jalan nasional penghubung kabupaten Tanah laut dan Kabupaten Tanah Bumbu sangat rawan amblas dan terperosok ke kiri atau kanan jalan yang mana ada jurang jurang kecil yang tidak terlalu dalam yang bisa mengakibatkan mobil bisa terbalik.

Andi masyarakat yang tinggal  diperbatasan antara Pelaihari dan Batulicin mengatakan bahwa kejadian banjir ini sering terjadi apabila hujan terus menerus hampir 4 jam lebih maka jalan nasional dan pemukiman penduduk didaerah ini akan terendam air.

Apalagi hujan didaerah hulu atau didaerah pertambangan batubara, hujan hanya 6 jam kami disini kemungkinan akan mendapat kiriman banjir yang mana hampir pernah terjadi setinggi atap rumah kami, mungkin karena habitat dan kontur tanah  rusak parah karena pertambangan batubara sehingga sudah tidak bisa menampung air.
 

0 komentar: