Hosting Unlimited Indonesia

KPU Banjar Tidak Hadir Saat Perhitungan Ulang

Written By Unknown on Sunday, May 4, 2014 | Sunday, May 04, 2014

Pleno KPU Kalsel, Pembukaan Kota Suara Kab Banjar/ags
Banjarmasin - Seluruh saksi dari berbagai partai yang memenuhi Aula Lantai II Gedung KPU Kalsel terliat tegang, mereka tertuju pada satu kotak suara yang berisi C1 plano dari Desa Telagabaru, Kecamatan Telaga bauntung, Kabupaten Banjar, Sabtu(3/5)

Karena melihat seluruh undangan sudah hadir, Ketua KPU Kalsel, Samahuddin Muharram langsung membuka acara dengan jadwal membuka kotak suara.

Namun ketika akan dibuka, ada permasalahan yang disoal Bawaslu Kalsel. Pasalnya, Komisioner KPU Banjar tidak hadir satu perwakilan pun. Yang hadir hanya Sekretaris KPU Banjar.

"Maaf ketua. Lebih baik acara ini diskors dulu. Kita tunggu komisioner KPU Banjar," kata Komisioner Bawaslu Kalsel, Azwar Ridhanie.

Mendengar pemintaan itu, Ketua KPU Kalsel, Samahuddin Muharram langsung bereaksi menunjukkan kekesalannya ketika mengetahui tak ada satu pun perwakilan Komisioner KPU Banjar yang hadir dalam perhitungan C1 plano dan hologram di Aula Lantai II Gedung KPU Kalsel

"Wah, gimana KPU Banjar ini. Baiklah, sambil menunggu kegiatan ini diskor sampai pukul 11.30 Wita, Ini gimana KPU Banjar. Sudah tahu banyak masalah, kok malah tak hadir. Harus diberi warning! Masak kayak gini terus," kata Samahuddin kesal.

Dia kemudian meminta Sekretaris KPU Banjar untuk mencari informasi di mana posisi para Komisioner KPU Banjar.

"Pastikan dimana? Wah, masih di Banjarbaru. Sudah mandi apa belum tuh komisioner. Suruh cepat," kata Samahuddin

Rencananya KPU Kalsel menjadwalkan untuk melakukan perhitungan C1 plano dan hologram di Desa Telaga Baru Kecamatan Telagabauntung, Kecamatan Banjar.(mk)




0 komentar: