Hosting Unlimited Indonesia

Terminal Km 17 Diuji Coba Lagi

Written By Unknown on Friday, May 16, 2014 | Friday, May 16, 2014

Banjarmasin - Setelah gagal melakukan uji coba atau simulasi penggunaan Terminal Regional Tipe A di Jalan A Yani Km 17, Kabupaten Banjar.
 
Ujicoba penggunaan terminal yang telah lama selesai itu kembali  dijadwal pada Senin (20/5) mendatang.
Hal itu diungkapkan Kadishubkominfo Provinsi Kalsel, Haris Karno pada wartawan, Selasa (13/5).
 
Dikatakan dia, pelaksanaan uji coba harus segera dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota di lapangan sebelum terminal tersebut diresmikan penggunaannya.
 
Karena mustahil dapat mengetahui kesiapan personil di lapangan kalau tidak pernah diuji coba penggunaan terminal yang sudah lama selesai tersebut. Menurutnya, sebelum pelaksanaan uji coba Terminal Km 17, pihaknya akan mengundang melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten/kota dan Organda. “Kami dituntut untuk segera memfungsikan Terminal Km 17 ini.  Jadi mau tidak mau, karena fasilitas sudah dibangun maka secara harus segera difungsikan,” tegasnya.
 
Dijelaskan Haris, uji coba tersebut bukan berarti menurunkan penumpang di terminal. Tapi uji coba ini hanya pengenalan, seperti  letak jalan masuk, menurunkan atau menaikan penumpang, penumpang beli tiket dan lainnya.
 
Karena itu diharapkan, adanya rapat koordinasi tersebut para sopir yang tergabung dalam Organda mengerti dan mengetahui informasi yang sebenarnya tentang pelaksanaan uji coba tersebut.
 
Hal penting lagi imbuh Haris, jangan sampai para sopir yang tidak mengetahui informasi mengenai uji coba Terminal Km 17  tersebut dan beranggapan akan direlokasi atau dipindahkan, padahal pihaknya (Dishub) tidak pernah memindah terminal, tapi hanya membangun terminal regional yang tidak dimiliki Kalsel.
 

“Kita membangun terminal ini karena memang diperlukan. Fungsi terminal tipe regional ini melayani antar provinsi,” jelasnya.

0 komentar: