Hosting Unlimited Indonesia

Tanggapan Kapolda Kalsel Tentang Penyerobotan Lahan Milik Warga

Written By Unknown on Sunday, July 20, 2014 | Sunday, July 20, 2014

Kapolda Kalsel Brigjen Mahcfud Bersama Wartawan
Banjarmasin(MetroKalimantan) - Menaggapai pemberitaan " Kapolda kalsel diduga dibalik penyerobotan lahan warga"  yang terjadi didaerah satui kabupaten Tanah Bumbu yang mana perusahaan batubara PT. Tata Mining telah melakukan penyerobotan lahan warga yang pemiliknya Hendra Wahyuni.

Berdasarkan keterangan, Hendra telah melaporkan kepada pihak kepolisian dengan tanda bukti lapor dari kepolisian dengan Nomor : TBL/ 262 / X / 2013 SPK Satui, tetapi sampai berita ini diturunkan tidak ada tindak lanjut dari pihak kepolisian.

Hendara pernah mendengar dari Kapolsek Satui waktu itu yang menjabat AKP Ibnu Yulianto dan sekarang yang menggantikan AKP Ade Ramdani. Mereka berdua pernah berkata, yang mana mereka tidak berani mengurusi masalah penyerobotan lahan apalagi sudah masuk lahan KP PT. Tata Mining, karena itu urusan Polda, kami takut serta tidak enak dengan Bapak Kapolda karena semua urusannya dengan Beliau ( Kapolda Kalsel sekarang, red ), saat Hendara mau konfirmasi masalah laporan yang tidak ditanggapi Kapolsek Satui.

Menanggapi persoalan tersebut, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol H Machfud Ariffin dalam sela sela buka puasa bersama unsur Polri,  TNI, CJS, Tokoh Masyarakat dan Wartawan Kamis malam jum'at, (17/07/2014)  di aula mapolda kalsel " itu cuma mencatut nama saya saja sebagai kapolda kalsel".

Machfud menegaskan bahwa " mereka hanya mencatut nama saya saja, apalagi kapolsek yang bilang seperti itu, kalau kapolsek bilang sepeti itu pasti akan ada konsekwensinya, mungkin  pelapor hanya menduga duga saya yang membekingi pertambangan batubara di tata mining, karena laporan nya tidak jalan".

Kapolda Kalsel Brigjen Machfud menambahkan bahwa kemungkinan waktu melaporkan penyerobotan lahan oleh perusahaan PT Tata Mining tersebut, berkas berkas yang mendukung kepemilikan lahan tidak lengkap sehingga polsek tidak melanjutkan proses pemberkasan.(ags)


Berita Terkait :
- Kapolda Kalsel Diduga Dibalik Penyerobotan Lahan Warga

0 komentar: