Hosting Unlimited Indonesia

Sungai Kahayan Mengering Aktifitas Bongkar Muat Lumpuh

Written By Unknown on Saturday, August 2, 2014 | Saturday, August 02, 2014

Sungai Kahayan yang Mengering
Palangkaraya (Metro Kalimantan) - Kondisi sungai kahayan yang surut hampir sebulan terakhir, berdampak kepada beberapa pengusaha yang masih mengandalkan jalur sungai untuk menyuplai barang. Bahkan Pelabuhan Rambang yang biasanya ramai dengan aktivitas bongkar muat barang, sekarang ini lumpuh total. Kapal barang yang biasanya lalu lalang kini hanya terparkir di dasar sungai yang mulai mengering di pelabuhan.
 
Salah satu pemiliki Kapal Barang, Dahlan mengaku, akibat sungai kahayan surut, membuat penyuplaian barang ke daerah hulu terpaksa melewati jalur darat. Sehingga aktivitas bongkar muat sudah sebulan terakhir tidak ada lagi di Pelabuhan Rambang.
 
“Dangkalnya Sungkai Kahayan berjalan sudah hampir sebulan, akibat musim kemarau. Jadi selama sebulan ini juga tidak ada aktivitas bongkar muat barang. Sekarang ini untuk mendistribusikan beberapa bahan pokok dilakukan melalui jalur darat,” kata Dahlan , Jumat (1/8).
 
Berdasarkan pantauan, ada sekitar lima kapal untuk mendistribusikan barang ke daerah hulu yang berada di Pelabuhan Rambang, dan terlihat beberapa anak-anak bermain bola di pinggir sungai kahayan yang dangkal. (aji/ala/mk)

0 komentar: