Hosting Unlimited Indonesia

Tersangka Dewan Deg Degan Jantungnya

Written By Unknown on Wednesday, October 29, 2014 | Wednesday, October 29, 2014

H Seoyono/ags
Banjarmasin (Metro Kalimantan) -  Ketika persidangan Anang Bakhranie, Sarmili dan Fitri Rifani usai, ada anggota dewan yang telah dijadikan tersangka oleh pihak Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, mengetahui dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara korupsi dana bantuan sosial (bansos) di Biro Kesra Pemprov Kalsel, mantan anggota dewan Soeyono dari Fraksi PDIP ini mengaku deg-degan.Selasa (28/10/2014)

H Seoyono mengatakan “Deg-degan jantung saya” setelah membaca berita yang kalian buat baik cetak maupun online katanya ketika dicegat setelah usai menjadi saksi di Pengadilan Negeri Banjarmasin

Seluruh dana alokatif  bansos sudah dialokasikan kepada masyarakat. Begitu pula dengan apa yang sudah terungkap dipersidangan, yang mana keterangan seorang saksi yang menyebutkan dana Rp 75 juta untuk perbaikan jalan di Desa Tungkaran, Kabupaten Banjar tidak terealisasi.kata mbah Yono

Padahal menurut mantan anggota dewan provinsi tahun 2009-2014 dari fraksi PDIP mengatakan,  bahwa uang itu sudah dialokasikan seluruhnya. “Bahkan dana itu kurang, malah nambah pribadi saya Rp 84 juta,” dan ada oknum dari desa yang meminta dana kepadanya. katanya.

Mengenai masalah tersebut besok Rabu (29/10/2014) agar lebih jelasnya, karena saya  dipanggil kembali oleh pihak kejati untuk klarifikasi masalah tersebut.

Kejati Kalsel terus melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan korupsi dana bansos senilai Rp 27,5 miliar Saat ini, berkas perkara kasus korupsi yang  melibatkan anggota dewan sudah mulai terkuak, yang mana pertama kali yang ditetapkan tersangka untuk anggota dewan adalah H Seoyono dari fraksi PDIP

Sejumlah saksi mulai dari pihak eksekutif, penerima dana bansos sampai legislatif sudah dimintai keterangan di persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi PN Banjarmasin.

Berdasarkan data yang dimiliki MK dana bansos itu terbagi  untuk kebeberapa fraksi dewan untuk dibagikan kepada kontituen yang ada  di 13 kabupaten dan kota. Setiap daerah yang menerima dana bervariasi antara 2 juta sampai puluhan juta. (ags)

0 komentar: